Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Lawan Virus Corona, Kepala Desa di Banyuwangi Serahkan BPNT Door to Door

Foto: TIMES Indonesia

BANYUWANGI – Upaya melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19), juga dilakukan oleh para Kepala Desa (kades) di Banyuwangi. Salah satunya dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dilansir dari TIMES Banyuwangi, tindakan nyata ini dipelopori oleh Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab), Anton Sujarwo SE.

Di sini, demi menekan penyebaran virus Corona, Kades Aliyan, Kecamatan Rogojampi, menyerahkan bantuan program Kementerian Sosial tersebut dengan cara dor to dor.

“Dibantu perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kami mengantar bantuan kerumah masing-masing penerima,” kata Anton, Minggu (29/3/2020).

Padahal jumlah penerima BPNT di Desa Aliyan tidaklah sedikit. Sebanyak 390 orang penerima.

“Satu persatu kita antarkan, sekaligus kita sosialisasi hidup bersih dan tentang bahaya penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Menurut kades yang piawai menabuh ketipung ini, ada banyak hikmah ditengah bencana nasional Covid-19.

Instruksi pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah mampu mendekatkan warga dengan keluarga. Dan bagi perangkat desa, bisa makin dekat dengan masyarakatnya.

Anton juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota Askab, karena telah berkomitmen untuk menerapkan pelayanan jemput bola kepada masyarakat.

Di antaranya dalam penyaluran bantuan BPNT. Dan semua itu sengaja dilakukan sebagai wujud sinergitas dengan kebijakan pemerintah dalam melawan penyebaran Virus Corona.

Sekaligus sebagai bukti kepedulian perangkat desa terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Padahal anggaran desa belum cair, karena itu saya sangat mengapresiasi kepedulian teman-teman kades. Semoga semua senantiasa diberi kesehatan dan pengabdian mereka tercatat sebagai amal kebaikan,” ungkapnya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE