Lima Penerjun Putra Asli Banyuwangi Semarakkan Hari Kesaktian Pancasila

0
422

peringatan-hari-kesaktian-pancasila-di-banyuwangi-jawa-timur


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila berlangsung meriah di lapangan Taman Blambangan Banyuwangi pagi kemarin (1/10). Selain upacara, warga dan peserta upacara disuguhi atraksi terjun payung oleh para penerjun Komando Pasukan  Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut pagi itu.

Di ketinggian sekitar 6000 feet (kaki), para penerjun itu terjun dari helikopter milik TNI AL jenis Bell 412 berwarna abu-abu.  Dengan menggunakan parasut warna-warni, satu per satu para  penerjun itu unjuk kemampuan. Setelah sempat berputar putar di langit, para penerjun berbaju loreng itu akhirnya mendarat di hadapan ratusan peserta upacara.

aksi-terjun-payung-saat-peringatan-hari-kesaktian-pancasila-di-banyuwangi

Seketika decak kagum dan tepuk tangan peserta upacara serta warga di pinggir lapangan langsung menggelora. Setelah  mendarat, para penerjun itu langsung diserbu peserta upacara yang ingin berfoto bersama. Mereka juga meladeni permintaan  foto tersebut dengan senang hati.

Masih lengkap dengan pakaian dan parasut, mereka bergantian  berfoto. Lima penerjun tim elite TNI  AL tersebut ternyata merupakan putra daerah Banyuwangi. Mereka adalah Serka Zainudin, Serda  Jumadi, Kopda Lukman, KLS Wafi, dan Sertu Hilman.

Loading...

aksi-terjun-payung

“Sengaja  kita pilih anggota yang asli  Banyuwangi untuk memberi kebanggaan kepada masyarakat Banyuwangi,” kata Mayor Laut Sadarianto, komandan pasukan tersebut. Sementara itu, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini dipimpin Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf  Widyatmoko, sebagai inspektur   upacara. Mengusung tema

“Kerja Nyata untuk Kemajuan Bangsa  sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”, upacara tersebut berjalan khidmat. Upacara itu diikuti anggota TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Satpol PP, Korpri, BUMD/BUMN, unsur pemuda, mahasiswa, dan Pramuka.

aksi-terjun-payung-saat-peringatan-hari-kesaktian-pancasila-di-banyuwangi aksi-terjun-payung-saat-peringatan-hari-kesaktian-pancasila-di-taman-blambangan-banyuwangi

“Kita ingin mewujudkan Bangsa Indonesia dan Banyuwangi yang lebih maju. Tantangan apa pun yang kita hadapi dari luar harus bisa kita hadapi dengan memfokuskan  diri pada kerja nyata untuk menghasilkan output yang berkualitas. Tentu dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai,”  ujar Wabup Yusuf. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :