Tingkat Hunian Hotel di Banyuwangi Meningkat Saat Hari Raya Nyepi

0
403

BANYUWANGI – Libur nasional Hari Raya Nyepi 2019 membawa berkah bagi para pengusaha hotel di Banyuwangi. Pasalnya, okupansi atau tingkat hunian hotel-hotel di Banyuwangi meningkat signifikan. Hunian di seluruh hotel penuh dengan wisatawan dan penduduk yang datang dari Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Setiap Nyepi penduduk Bali pasti datang ke Banyuwangi dan hotel-hotel penuh,” kata Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Kamis (7/3/2019).

Yusuf menyatakan, pihak Pemda membantu pengamanan yang dilakukan Kepolisian dan TNI dengan menerjunkan Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Tidak hanya hotel berbintang 4 yang mendapatkan berkah dari libur Nyepi ini. Hampir semua kelas hotel juga mengalami peningkatan. Kondisi ini hampir merata di seluruh hotel yang ada di Banyuwangi,” ungkapnya.

Salah satu hotel yang meningkat okupansinya adalah Hotel Mirah. Hotel yang berada sekitar 3 km arah selatan Pelabuhan Ketapang ini sudah dipenuhi tamu sejak dua hari lalu. Rata-rata tamu hotel yang datang berasal dari Bali namun tidak ikut merayakan Nyepi.

“Mulai kemarin, cek in tanggal 6 kemarin, rencananya cek out tanggal 8 besok,” kata Poppy salah satu tamu Hotel yang berasal dari Bali.

Pihak pengelola hotel mengaku terjadi kenaikan hingga 80 persen dari hari biasanya. Setiap pelaksanaan Nyepi memang selalu terjadi kenaikan hunian. Tamu-tamu sudah berdatangan sejak H-1 Hari Raya Nyepi.

“Pemesanan mulai kemarin dan banyak tamu yang datang ke hotel kita meginap di sini bersama keluarga,” ujar Manager Hotel Mirah, Novi Carera.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]