Los Baru Pasar Blambangan Bikin Semringah Pedagang

0
738

BANYUWANGI – Bangunan baru Pasar Blambangan sudah rampung. Puluhan pedagang sudah menempati los baru di pasar tersebut. Para pedagang sebenarnya sudah berangsur-angsur menempati los baru itu sejak 8 November 2018 lalu. Hingga Kamis (22/11/2018), seluruh los bangunan baru tersebut sudah penuh terisi dagangan.

Seorang pedagang, Seini, 40, warga Kampung Mandar mengaku senang dengan los baru tersebut. Menurutnya, tempat jualan itu terasa lebih nyaman. ”Enak sekarang bersih,” ujarnya.

Menurut Seini, pasar tersebut terlihat jauh lebih rapi dan tertata. Selain itu, pasar tersebut sebelumnya terasa semrawut. Banyak pedagang yang menjajakan dagangan di pinggir trotoar. Namun sekarang, semua pedagang harus pindah ke dalam pasar. Tempat parkir juga diperluas sehingga mampu menampung lebih banyak kendaraan.

Para pedagang, kata dia, merasakan manfaat atas pembaruan pasar tersebut. Terkait operasional, penarikan retribusi juga sama seperti dulu.

Sementara itu, staf Dinas Pasar Banyuwangi Irawati mengatakan, terkadang masih ada pedagang yang agak canggung dengan tempat baru itu. Terutama beberapa pedagang yang sebelumnya berada di luar pasar. Pedagang tersebut sempat takut kehilangan pelanggan, lantaran pindah tempat baru.

Namun, Irawati mengatakan bahwa kecanggungan beberapa pedagang tersebut hanya berlangsung satu sampai dua hari saja. Kini, semua kembali berjalan normal. ”Mungkin hanya butuh penyesuaian saja,” ujar Irawati.

Baca :
Polisi Banyuwangi Mulai Sosialisasi Larangan Mudik 2021