Mahasiswa Banyuwangi Diajak Optimalkam Energi Listrik

0
419
Suasana seminar teknologi mobil listrik di Poliwangi, Sabtu (13/1/2018).

BANYUWANGI – PT Bumi Suksesindo (BSI) mengelar seminar di aula Politeknik Negeri Banyuwangi, Sabtu (13/1/2018). Seminar yang menggandeng mahasiswa tersebut sejalan dengan kebijakan dan pemerintah pusat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Seminar yang digelar bertema Optimalisasi Energi Listrik untuk Mengurangi Emisi Das Rumah Kaca dan Pengenalan Mobil Listrik Hemat Energi.

Loading...

Manager External Affairs PT BSI, Yunizar Imansyah menyampaikan, PT BSI berharap agar mahasiswa dapat berhemat dalam pemanfaatan energi.

“Kegiatan ini bagian dari komitmen program CSR (corporate social responsibility) kami dibidang pendidikan. Kami ingin mengajak mahasiswa untuk lebih kreatif dalam memahami dan memanfaatkan energi,” kata Yuniar Imansyah usai seminar berlangsung.

Menurutnya, gerakan hemat energi perlu digalakkan secara terus-menerus mengingat sumber energi sangat terbatas. “Sementara penggunaan energi yang banyak digunakan yaitu energi fosil yang tidak dapat diperbaharui,” imbuhnya.

Sementara itu, kebutuhan energi dari tahun ke tahun terus meningkat seiring pertumbuhan penduduk. Dari 712 SBM ditahun 2010, kebutuhan energi akan meningkat 1316 SBM untuk tahun 2019 nanti.

“Gerakan hemat energi dan konservasi energi merupakan kebutuhan yang paling mendesak. Kita bisa memulainya dari hal kecil seperti pemakaian listrik,” jelas Yuniar Imansyah.

Di tempat yang sama, Direktur Poliwangi, Son Kuswadi mengatakan, Poliwangi ke depan akan terus mengembangkan sistem perkuliahan disertai dengan praktek yang benar-benar teruji. “Kita akan dorong agar mahasiswa kreatif. Harus terus ikut perlombaan mobil listrik,” ungkapnya.

 

Loading...

Baca Juga :