Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

PT Bumi Suksesindo Kirim Tim Tanggap Darurat ke Palu-Donggala

BANYUWANGI – Manajemen perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI) secara resmi melepas tim tanggap darurat (Emergency Response Team – ERT) untuk misi kemanusiaan bencana tsunami serta gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). Tim yang berjumlah delapan orang ini akan bergabung dengan petugas dan relawan di bawah koordinasi ESDM.

Direktur PT BSI, Boyke Abidin menjelaskan, anggota tim didominasi warga lokal sekitar perusahaan. Yakni, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Dan sebelum pemberangkatan, telah mendapatkan pelatihan tanggap darurat secara intensif. “Mereka sebagian besar putra daerah Banyuwangi dan sudah terlatih,” katanya.

Tugas tim di lokasi bencana, masih Boyke, untuk membantu penyisiran korban. “Di sana mereka akan bergabung dengan tim dari PT Adaro Energy,” ungkap Boyke.

Untuk diketahui, kedelapan relawan tersebut adalah Sugeng Hariyanto (Leader, Blitar), M. Wahyudi (Paramedic, Sumberagung, Pesanggaran), Supomo (ERT, Sumberagung, Pesanggaran), Viky Yulianto (ERT, Sumberagung, Pesanggaran), Ormana Adi Candra (ERT, Pancer, Sumberagung, Pesanggaran), Sanko Ludiro (OPP-ERT, Pesanggaran), Sutikno (Exploration-ERT, Pesanggaran) dan Riyanto (HLO-ERT, Pesanggaran).

“Pengiriman tim tanggap darurat bencana ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap saudara kita di Donggala, Palu, Sulteng. Semoga kehadirannya mampu membawa manfaat,” pungkas Direktur PT BSI.