Mar’atus Sholihah LDII Undang Semua Organisasi Perempuan

  • Bagikan
SIMAK: Para peserta mengikuti seminar wanita di Gedung KORPRI kemarin.

BANYUWANGI- Millenium Development Goals (MDGs), yang ingin dicapai pada tahun 2015 oleh masyarakat dunia merupakan salah satu upaya menurunkan angka kematian ibu ( AKI ) dan angka kematian anak (AKA), prevalensi gizi, dan penurunan angka penyakit infeksi.

Guna membantu peran tersebut dan mendukung program pemerintah, kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita Mar’atus Sholihah di bawah naungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuwangi bekerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Banyuwangi, menyelenggarakan seminar wanita.

Tema yang dipilih adalah “Peningkatan Peran Organisasi Wanita dalam Menyongsong MDGs 2015” di Kabupaten Banyuwangi. Peserta seminar berasal dari pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banyuwangi, Muslimat NU, Fatayat NU, Aisyiyah, pengurus organisasi Hindu, Budha, Kong Hu Cu, Katholik, dan Kristen, serta anggota kelompok Mar’atus Sholilah.

Narasumber seminar itu adalah Hj. Dani Azwar Anas, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Hariadji Sugito, Direktur RSUD Blambangan dr. H. Taufi q Hidayat, SpAnd, dan dr. Rio. Suprayaka, SPd, ketua DPD LDII Banyuwangi mengatakan, seminar wanita yang diselenggarakan di Gedung KORPRI Banyuwangi tersebut bertujuan memberikan gambaran kondisi derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi, yang berkaitan dengan AKI, AKA, dan angka kematian penyakit infeksi.

Selain itu, sebagai sarana sosialisasi tentang kesehatan reproduksi, program kesehatan unggulan, dan penanggulangan penyakit infeksi. “Acara ini mendorong peserta untuk melakukan langkah nyata dalam mencapai MDGs 2015,’’ jelas Suprayaka. Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Dani Azwar Anas menyambut baik seminar wanita yang diselenggarakan kelompok Mar’atus Sholihah.

Menurutnya, seminar itu sangat banyak manfaatnya, terutama untuk wanita. Saat ini, peran wanita sangat menunjang prestasi suami dan memberikan pendidikan sejak awal kepada anaknya. “Peran wanita sangat membantu perkembangan pembangunan yang ada di Banyuwangi,’’ cetus istri Bupati Abdullah Azwar Anas itu. (radar)

Baca :
Longsor Timbun Tiga Rumah di Banyuwangi, Satu Orang Meninggal Dunia
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: