Masa Tanggap Darurat Banjir di Banyuwangi Berakhir

0
312

BANYUWANGI –┬áMasa tanggap darurat bencana banjir bandang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan berakhir Jumat (6/7/2018) tengah malam atau hari ke-13 setelah kejadian.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terus bergotong royong, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan seluruh lembaga serta individu yang membantu penanganan banjir ini. Untuk selanjutnya, tim akan terus melanjutkan beberapa pekerjaan di kawasan terdampak,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam pernyataan resminya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Fajar Suasana, mengatakan, target normalisasi untuk masa tanggap darurat telah terpenuhi. Sejumlah pekerjaan seperti pertolongan darurat, pemenuhan kebutuhan dasar, pelayanan kesehatan, pendistribusian bantuan telah telah diselesaikan.

“Normalisasi untuk masa tanggap darurat capaian pekerjaannya lebih dari 95 persen, atau boleh dibilang sesuai target. Baik normalisasi kondisi wilayah maupun normalisasi kehidupan masyarakat terdampak bencana. Memang belum bisa normal sebelum terjadi banjir, namun pekerjaan untuk masa tanggap darurat ini sudah sesuai target,” kata Fajar.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2