Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Melayat Mantan Wabup Gus Yus, Bupati Anas: Beliau Orang Baik dan Berjasa Membangun Banyuwangi

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas mengunjungi rumah duka Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi di era pemerintahan Bupati Ratna Ani Lestari periode 2005-2010, KH Yusuf Nur Iskandar di Kecamatan Muncar, Minggu (15/7/2018).

Gus Yus, sapaan akrab KH Yusuf, juga merupakan Rais Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi.

“Beliau orang baik, tokoh yang begitu mudah memberi pertolongan tanpa pamrih. Beliau juga sangat peduli pendidikan. Khazanah intelektual di Banyuwangi, terutama dalam lingkup pesantren dan warga Nahdliyin, sangat diwarnai oleh kiprah beliau,” ujar Bupati Anas yang datang didampingi istrinya, Ipuk Festiandani.

Bupati Anas juga menyebut Gus Yus sebagai sosok yang berjasa bagi pembangunan di Banyuwangi.

“Banyuwangi dibangun terus-menerus oleh para pendahulu kita, oleh para pemimpin-pemimpin terdahulu, para bupati dan wakil bupati terdahulu. Termasuk oleh Gus Yus yang ikut bersama-sama membangun fondasi kemajuan Banyuwangi,” ujarnya.

“Insya Allah husnul khotimah. Aamiin. Dan mari jangan lupa kirim doa untuk beliau,” imbuh Bupati Anas.

Gus Yus, sapaan akrab KH Yusuf, meninggal dunia pada 3 Juli lalu. Saat itu, Anas sedang diajak Kementerian Luar Negeri ke Amerika Serikat (AS) untuk mempresentasikan potensi Banyuwangi di hadapan American Society of Travel Agents (ASTA), termasuk menyampaikan kesiapan Banyuwangi sebagai daerah penunjang pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (WB) pada Oktober 2018 mendatang. Sehingga Anas baru datang ke rumah duka hari ini.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE