Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Menko Luhut Borong UMKM Banyuwangi, dari Pastri Serundeng Kelapa sampai Minuman Rempah

Foto: banyuwangikab.go.id

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di sela kunjungan kerjanya di Banyuwangi, menyempatkan diri bertemu dan memotivasi para pelaku UMKM di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.
 
Menko Luhut melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi pada Sabtu (19/3/2021). Dia meninjau tempat pengolahan sampah berbasis sirkular di Kecamatan Muncar sekaligus membuka Kejurda Atletik Jatim. Luhut adalah Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).
 
Saat di Pendopo, Luhut melihat berbagai aneka produk kreatif karya pelaku UMKM Banyuwangi. Mulai makanan dan minuman kemasan, kaos suvenir, batik, produk fesyen, hingga kopi Banyuwangi yang khas. Luhut pun memborong sejumlah produk yang disajikan.
 
Luhut di antaranya juga mencicipi minuman berbahan dasar rempah milik UMKM Saritoga. Tak hanya menyajikan minuman rempah biasa, tapi sirup rempah tersebut dicampur dengan teknik khusus, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan lebih segar. “Enak nih, beneran seger,” kata Luhut.

Laman: 1 2 3 4

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE