Menyaru Sales, Gasak Rp 35 Juta

0
311
SHOCK: Pemilik toko kosmetik Karomah pingsan usai tokonya dirampok Selasa malam kemarin.
SHOCK: Pemilik toko kosmetik Karomah pingsan usai tokonya dirampok Selasa malam kemarin.

BANYUWANGI- Konsentrasi aparat dalam mengamankan Lebaran tengah diuji. Sebuah aksi pencurian disertai kekerasan terjadi di toko Karomah di Jalan Piere Tendean 39, Banyuwangi, Selasa malam kemarin (14/8). Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang itu berhasil menggasak uang Rp 35 juta. Aksi yang dilakukan pelaku di toko pemasok kosmetik itu terbilang cerdik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Memanfaatkan momen berbuka puasa, kedua pelaku memperdayai korban. Bermodal sebuah kotak dan sebilah pisa yang diduga mainan, pelaku berhasil menggondol uang tunai milik Nani Maulana, 39, warga Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi. “Kejahatan ini tergolong modus baru. Pelaku beraksi saat berbuka puasa dan inilah yang membuat aksinya nyaris tidak terendus warga sekitar,” beber Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi.

Pelaku beraksi sekitar pukul 18.00. Saat itu, toko sedang dalam kondisi tutup. Pelaku yang diduga sudah mengincar toko tersebut pun bersiasat. Mereka menyaru sebagai sales kosmetik. Salah satu pelaku pun menggedor pintu rolling door toko tersebut. Pembantu korban, Istianah, yang mendengar pintu diketuk segera membuka pintu.

Pelaku yang memperkenalkan diri sebagai sales kosmetik yang sedang mengantar barang pesanan majikannya itu mampu meyakinkan Istianah. Istianah pun membiarkan pelaku masuk. Suasana sekitar toko yang sepi membuat pelaku leluasa menjalankan aksi. Pelaku beraksi selama lebih-kurang 30 menit.

Sesampai di dalam toko, pelaku yang berjumlah dua orang itu menanyakan keberadaan pemilik toko. Dengan nada membentak dan sebilah pisau di tangan, pelaku meminta sang majikan keluar. Di bawah ancaman, dua penghuni toko itu pun keder. Sejurus kemudian, pelaku kemudian menyambar sebuah tas berwarna merah dan meminta kedua korban memasukkan uang di laci ke dalam tas tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last