Michael Pimpin KONI Banyuwangi

  • Bagikan

Michael--Edy-Hariyanto-(kanan)-menerima-berita-acara-dari-pimpinan-sidang--pleno,-Surtiono.

Terpilih secara Aklamasi dalam Musorkablub

BANYUWANGI – Seperti diprediksi sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, akhirnya terpilih menjadi ketua umum (ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi.

Michael terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) yang berlangsung di hall  Hotel Santika, Banyuwangi Senin  malam (15/2).  Owner AIL Rogojampi itu menjadi satu-satunya calon yang diusulkan menjadi ketum KONI dalam agenda tersebut.

Karena diusulkan mayoritas cabang olahraga (cabor) sebagai  peserta, maka secara otomatis Michael menjadi calon tunggal dan menang. Mayoritas cabor terlihat larut dalam  euforia atas kemenangan Michael. Sebab, tokoh satu itu dianggap  memiliki komitmen dalam memajukan  olahraga Banyuwangi. Sehingga, wajar jika tokoh satu itu menang meyakinkan.

Michael menegaskan, prestasi olahraga di Banyuwangi harus lebih ditingkatkan. Sebab itulah, semua cabor harus bahu-membahu dan bekerja keras dalam melakukan pembinaan atlet. ‘’Semua cabor harus  besar dan berprestasi,” katanya.

Michael juga menegaskan bakal merangkul semua elemen untuk memajukan olahraga Banyuwangi. Keberadaan KONI memang vital bagi perkembangan cabor. ‘’Tapi, cabor jadi  prioritas utama,’’ tukasnya. Walaupun mendapatkan prioritas dalam soal pendanaan, kata Michael, tapi setiap cabor harus menunjukkan  komitmen dalam pembinaan.

Ke depan, lanjut dia, KONI Banyuwangi akan melakukan MoU dengan cabor berkaitan dengan prestasi. ‘’Bagi cabor yang tidak menelurkan prestasi, mundur saja. Nanti ada semacam kontrak dengan KONI,’’ tegasnya. Dia berharap agar Musorkablub KONI tidak terulang kembali. Semua bekerja  sama dalam wadah membangun olahraga yang sportif dan berprestasi.  ‘’Saya harap musorkablub ini yang terakhir,’’ harapnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: