Gedung Swasta Dijatah Rp 10 Juta

0
1143

PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015 tinggal menghitung hari. Bagaimana tidak, rangkaian pertandingan akan dimulai tanggal 29 Mei hingga 13 Juni. Sepak bola menjadi cabang olahraga yang mengawali pertandingan perdana di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tentu saja, tuan rumah bertekad untuk menyukseskan ajang multi even tersebut. Segala persiapan terus dilakukan menjelang bergulirnya even dua tahunan itu. Salah satunya yang menjadi modal keberhasilan adalah ketersediaan venue yang memadai.

Demi menyukseskan pentas olahraga paling akbar di Jatim itu, tuan rumah terus menyiapkan segala fasilitas. Dana yang digelontorkan untuk menyiapkan venue tergolong besar. Selain renovasi, juga ada venue yang dibangun sejak awal.

Meski begitu, tidak semua venue tersebut merupakan aset milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi. Pasalnya, venue yang lain juga milik swasta. Sejauh ini, aset milik swasta juga mendapatkan kucuran dana untuk perbaikan.

Namun demikian, tidak sedikit venue yang sudah ready alias tidak perlu ada perbaikan yang krusial. Hal itu sangat berdampak menunjang keberhasilan dalam penyelanggaraan tersebut. Gedung milik swasta tersebut juga tetap mendapatkan perhatian dari KONI Jatim, selaku penyelanggara.

Sebab, gedung milik swasta tersebut tetap mendapatkan bantuan sewa. ‘’Gedung non pemerintah akan dapat bantuan dari KONI Jatim senilai Rp 10 juta,’’ ungkap ketua bidang sarana dan prasarana KONI Banyuwangi, Moch Dimyati, kemarin.

Dia menyebut, jika pelaksanaan ajang multi even itu bisa menjadi berkah bagi berbagai pihak. Sebab itulah, sangat wajar jika berbagai elemen masyarakat untuk ikut andil dalam menyukseskan pentas olahraga tersebut. ‘’Mari kita bekerja keras sukseskan porprov,’’ ajak owner Wisma Atlet Gelora, Banyuwangi itu.

Sekadar tahu, gedung non pemerintah yang akan digunakan pada porprov edisi kelima itu antara lain, GOR Sahabat, Aula STIKES Banyuwangi, Aula Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA), Aula Tri Dharma Kongcho Banyuwangi, Graha Sport Center Genteng, Aula Hotel Mahkota Genteng, dan Aula Hotel Surya Jajag. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]