Munir Resmi Dilantik Sebagai Kepala Dusun Kalimati

0
616
Kepala Desa Kedungrejo, HM. Abdurrahman (kanan) melantik Munir di kantor Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (13/11).
Kepala Desa Kedungrejo, HM. Abdurrahman (kanan) melantik Munir di kantor Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (13/11).

MUNCAR – Setelah sempat muncul pro dan kontra di tengah masyarakat, kepala Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Munir, 35, akhirnya resmi dilantik kemarin (13/11). Pelantikan itu langsung dipimpin oleh Kepala Desa Kedungrejo, HM. Abdurrahman.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Prosesi pelantikan kepala wilayah tingkat dusun itu, berlangsung cukup khidmat. Untuk acara, dibuat seperti pelantikan para pejabat. Hadir dalam acara itu Forpimka Muncar, anggota BPD, perangkat desa, dan perwakilan dari warga Dusun Kalimati. “Ini pelantikan sekaligus penyerahan surat tugas jabatan kepala dusun,” cetus Kepala Desa Kedungrejo, HM. Abdurrahman.

Abdurrahman mengaku melantik Munir sebagai kepala Dusun Kalimati itu sudah sesuai prosedur. Sebelum menetapkan kepala dusun baru, pihaknya membentuk tim yang bertugas mencari calon dan menjaring yang dinilai cocok. “Ada tim khusus,” katanya.

Loading...

Untuk jabatan kepala dusun, terang dia, harus memenuhi persyaratan, diantaranya minimal lulusan SMA dan umur minimal 20 dan maksimal 42 tahun. “Jika syarat ini kurang, maka calon tidak lolos,” ujarnya.

Sebelum menetapkan kepala dusun terpilih, terang dia, tim telah berhasil menjaring tiga calon. Dari ketiga calon itu, sesuai aturan yang ada keputusan mutlak di tangan kepala desa. “Dari tiga calon itu Munir yang kami anggap pas,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2