Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Nilai Tinggi, Siswi SMP/MTs Lepas Balon

BANYUWANGI – Nilai ujian nasional (UN) tingkat madrasah tsanawiyah negeri (MTsN) Banyuwangi diumumkan bersamaan dengan hari kelulusan sekolah setingkat SMP/Mts kemarin (10/6). Hasilnya, MTsN Banyuwangi memperoleh nilai tertinggi di MTs Negeri Genteng yang menempati  urutan kedua dan ketiga.

Nilai tertinggi dipegang atas nama Agum Pranata Aji dengan total 385,0 dari empat mata pelajaran UN. Hasil itu dirayakan pihak sekolah dengan bersama-sama melakukan doa setelah pengumuman kelulusan. Selain itu, perwakilan pihak sekolah turut memberikan santunan kepada sepuluh siswa yatim dan tidak mampu di hari itu.

Selanjutnya, para siswa dan guru melepaskan sekitar 100 balon bermacam warna yang berisi harapan para siswa setelah mereka lulus dari MTs. Kepala MTsN Banyuwangi, Nurakhim, mengatakan ada banyak hal yang mereka syukuri hari itu.

Selain para siswa berhasil lulus 100 persen dan nilai tertinggi UN, dirinya juga mengaku senang dengan kelas percepatan yang juga lulus  di hari tersebut. Kelas yang dulu bernama akselerasi itu meluluskan seluruh siswa dalam waktu dua tahun bersamaan dengan kelas reguler.

Usai melepaskan balon, Nurakhim  mengajak para siswa melakukan sujud syukur bersama atas semua yang berhasil mereka peroleh. “Ini berkat persiapan yang terus kita optimalkan dengan bimbingan setiap pagi, dan orang tua yang selalu ikut istighotsah bersama siswa,” kata Nurakhim. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE