Nilai Unas Jeblok, BWI Peringkat 28 Se-Jatim

0
4692
Bupati Abdullah Azwar Anas Pantau Peseta UNBK

Dispendik Berdalih Baru Kali Pertama Ikut UNBK


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Hasil ujian nasional (unas) tahun 2017 jenjang SMP/sederajat diumumkan secara resmi kemarin (2/6). Hasilnya cukup memprihatinkan. Rata-rata nilai unas Banyuwangi menempati ranking 28 dari 38 kabupaten dan kota se-Jatim.

Artinya, nilai rata-rata seluruh peserta unas se-Bumi Blambangan menempati urutan terendah ke-11 di provinsi ujung timur Pulau Jawa ini. Kabid SMP Dispendik Banyuwangi, Suratno, membenarkan rata-rata nilai unas SMP Banyuwangi berada di peringkat 28 di antara 38 kabupaten dan kota se Jatim.

Suratno mengaku pihaknya belum mengkaji secara mendalam penyebab rendahnya rata-rata nilai unas yang diperoleh siswa SMP/ sederat se-Banyuwangi tersebut. Namun, imbuhnya, pada Kamis malam (1/6) pihaknya sudah berdislalsi dengan para kepala sekolah untuk membahas persoalan tersebut.

Menurut Suratno, salah satunya adalah tahun ini merupakan tahun pertama siswa jenjang SMP/sederajat menjalani ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Respons Banyuwangi sangat luar biasa. Sekitar 75 persen dari total peserta unas, menjalani UNBK, sedangkan siswa yang menjalani ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) “hanya” sekitar 25 persen. “Anak-anak masih “kaget”.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last