Pasca Lebaran, Harga Daging di Pasar Srono Turun

0
466
Foto: Timesindonesia

BANYUWANGI – Sejumlah harga daging di Pasar Srono, Banyuwangi, turun pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Imron, salah satu pedagang di Pasar Srono mengatakan, harga daging ayam potong saat ini Rp 20 ribu per kilogram, turun Rp 8 ribu setelah sebelumnya pada hari raya Idul Fitri lalu harganya Rp 28 ribu perkilogramnya.

Sedangkan Harga daging sapi turun sekitar Rp 20 ribu. Dari sebelumnya Rp 140 ribu, kini turun di harga normal yaitu kisaran Rp 120 ribu perkilogramnya.

“Penurunan harga komoditas daging di Pasar Srono cukup siginifikan. Hal tersebut mengingat momen perayaan Idul Fitri telah usai. Sehingga permintaan dari konsumen juga menurun,” ungkap Imron seperti dilansir dari Times Indonesia.

Pedagang lain, Yayuk menuturkan, polanya memang tiap tahun bisa dikatakan sama. Setiap ada lebaran atau momen tertentu sejumlah barang kebutuhan pokok seringkali naik, dan akan turun dengan sendiri saat momen itu selesai.

“Tapi ini jangan dijadikan patokan, karena biasanya di pasar lain harganya berbeda,” ungkap Yayuk.

Salah satu konsumen di Pasar Srono, Kotimah mengaku senang dengan turunnya harga sejumlah komoditi daging tersebut. Sebab uang belanja yang biasanya pas untuk beli daging, kini bisa dibelanjakan dengan barang lain.

“Lumayanlah masih ada sisa uang belanja, jadi bisa dialihkan untuk beli barang belajaan lain,” katanya.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :