Pasca Long Weekend, Arus Balik di Pelabuhan Ketapang Padat

0
328
Foto: arahjatim

BANYUWANGI – Setelah libur panjang pasca Pemilu 2019 dan Hari Paskah berakhir, pemudik asal Bali yang sebelumnya pulang kampung untuk nyoblos diberbagai Pulau Jawa dan Madura mulai kembali lagi merantau ke Pulau Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Akibatnya, suasana Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi dipadati kendaraan yang mengantri akan menyeberang ke Bali. Antrian mulai terjadi sejak Senin (22/6/2019) dinihari.

Dilansir dari Arahjatimcom, antrian didominasi oleh kendaraan pribadi dan mobil angkutan barang. Saking banyaknya, antrean mengular ke jalan raya sejauh kurang lebih 1 Km ke arah utara.

Selain disebabkan jumlah kendaraan yang menyeberang sedang mengalami peningkatan, kepadatan ini juga dikarenakan satu loket untuk kendaraan roda empat di Pelabuhan ASDP Ketapang tidak berfungsi lantaran dalam proses pengeringan setelah dilakukan pengecetan.

Loading...

Kondisi tersebut membuat perjalanan penumpang maupun kendaraan yang akan ke pulau Bali pasca libur panjang sedikit tersendat. Bahkan penumpang harus mengantri sekitar satu jam lamanya untuk bisa masuk ke dalam kapal.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last