PDIP Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Banyuwangi

0
653


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempertahankan status juara pemilihan umum legislatif (pileg) tahun 2014 resmi dimulai Senin (16/7/2018) kemarin.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Banyuwangi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan berjuang meraih dukungan masyarakat pada Pileg 2019 mendatang.

Pendaftaran bacaleg asal partai berlogo banteng moncong putih tersebut dipimpin langsung Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara dan Eko Hariyono.

Made yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, mengawal kirab para bacaleg dari kantor DPC PDIP di jalan Jaksa Agung Suprapto hingga ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi.

Yang menarik, iring-iringan bacaleg PDIP juga dikawal grup musik angklung Banyuwangi. Selain itu, pendaftaran juga dikawal para kader dan simpatisan partai politik (parpol) nomor urut 3 tersebut.

Loading...

Made menyatakan pihaknya sudah memasukkan pendaftaran bacaleg secara resmi kepada KPU Banyuwangi. Sebagai parpol pemenang Pileg 2014 tingkat Banyuwangi, PDIP mendaftarkan bacaleg sesuai kuota maksimal yang tersedia, yakni sebanyak 50 orang yang tersebar di lima daerah pemilihan (dapil) di Bumi Blambangan.

”Kuota perempuan minimal 30 persen dari jumlah bacaleg yang kami didaftarkan juga kami penuhi,” ujarnya.

Made menargetkan perolehan kursi PDIP di DPRD Banyuwangi meningkat dibandingkan hasil Pemilu 2014. Pada Pemilu 2014, PDIP mendapat sepuluh kursi. Sedangkan pada pemilu tahun depan, dia optimistis PDIP bisa meraih minimal 12 kursi lembaga wakil rakyat tingkat Banyuwangi tersebut.

”Target kita minimal meningkat dibanding diperoleh kursi PDIP pada Pemilu 2014, yakni dari sepuluh kursi menjadi 12 kursi,” kata politikus asal Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro tersebut.

Made menambahkan, di antara 50 bacaleg yang didaftarkan mayoritas merupakan kader partai yang memiliki warna kebesaran merah tersebut. Karena itu, dia optimistis berhasil mencapai bahkan melampaui target yang ditetapkan.

”Kami optimistis dengan komposisi yang bacaleg ada. Caleg kita didominasi para kader yang sudah terjun ke grass root. Mereka sudah terjun dan membantu mengatasi permasalahan masyarakat,” pungkasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :