Pemkab Banyuwangi Gelar Festival Angklung Caruk Pelajar

0
1132

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi membangkitkan lagi kesenian Angklung Caruk. Kesenian yang hampir punah tersebut kembali ditunjukkan kepada masyarakat dalam kegiatan Festival Angklung Caruk Pelajar 2018.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bertempat di Pendopo Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Ajang Festival Angklung Caruk Pelajar 2018 pada Jum’at (16/02/2018) berlangsung meriah. Puluhan grup angklung pelajar bersaing ketat menampilkan yang terbaik dalam audisi.

Angklung caruk adalah salah satu tradisi seni khas yang ada di Banyuwangi, kesenian ini sejak 20 tahun terakhir sangat digemari oleh para petani yang berada di Banyuwangi, setiap grup angklung caruk terdiri dari 12 sampai 15 orang pemain musik (panjak).

Festival angklung caruk pelajar sendiri sudah dua kali digelar. Kesenian yang dikemas dalam event Banyuwangi Festival yang pada tahun lalu pertama digelar ternyata masih melakukan uji coba terkait animo masyarakat Banyuwangi dengan seni angklung caruk. Ternyata pada tahun lalu festival angklung caruk ini mendapat respon dari masyarakat Banyuwangi.

Jika pada tahun lalu peserta festival angklung caruk hanya 12 grup saja, di tahun 2018 peserta bertambah menjadi 25 grup pelajar yang terbagi klas SD, SMP dan SMA.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last