Pemkab Kotawaringin Barat Teken MoU dengan Pemkab Banyuwangi

0
735
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI – Keseriusan untuk menimba ilmu dari Kabupaten Banyuwangi ditunjukkan Kabupaten Kotawaringin  Barat, Provinsi Kalimantan Selatan. Hal itu dibuktikan dengan ditekennya Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Kotawaringin Barat dan Pemkab Banyuwangi, Senin (21/8) di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MoU tersebut terkait Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan.

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah memuji  potensi Banyuwangi yang menurutnya luar biasa. “Banyuwangi ini luar biasa, apalagi didukung dengan kepemimpinan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan jajarannya yang solid dan teknologi informasi  yang menunjang roda pemerintahan. Jika TI ini tidak kami perdalam, maka kami jelas akan ketinggalan. Inilah keunggulan Banyuwangi yang ingin kami terapkan di tempat kami,” kata Nurhidayah yang baru saja dilantik sebagai bupati pada 22 Mei 2017 lalu.

Loading...

Menurut Nurhidayah, ada  3 hal yang ingin dikembangkan di wilayahnya yakni pengembangan pariwisata, akses percepatan pembangunan infrastruktur, dan pertanian. “Banyuwangi sudah lebih dulu leading di berbagai hal ini. Karenanya kami ingin belajar banyak hal dari Banyuwangi. Termasuk bagaimana penerapan e-kinerja dan e-budgeting untuk transparansi keuangan,” tutur Nurhidayah yang datang bersama para kepala SKPD-nya.

Bupati Anas mengaku sangat senang Banyuwangi  menjadi inspirasi bagi daerah lain. Orang nomor satu di Banyuwangi itu mempersilahkan Kota Waringin Barat  untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari Banyuwangi. “Kami mempersilahkan siapa saja yang ingin belajar dari Banyuwangi.  Benchmark itu memang penting agar kita berubah menuju arah yang lebih baik,” ujar Anas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2