Pemkab Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Sekitar TPA Tegalwero

  • Bagikan
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kembali memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada masyarakat terdampak pandemi virus korona.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, kali ini bantuan diberikan kepada warga yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa/Kecamatan Blimbingsari.

Bantuan yang berasal dari donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut diserahkan secara simbolis Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mujiono didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Husnul Chotimah kepada masyarakat setempat, Senin (4/5/2020). Jumlah bantuan yang diserahkan mencapai seratus paket. 

“Harapan kami, meskipun jumlahnya tidak seberapa, paket sembako yang kami berikan bisa bermanfaat buat bapak ibu semua,” ujar Sekkab Mujiono.

Sementara itu, Kepala Dusun Tegalwero Sirajuddin Firdaus menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan bagi warganya. 

“Kami berterima kasih atas perhatian pemkab terhadap warga kami. Banyak warga kami yang lanjut usia (lansia) di sini. Sementara yang produktif kebanyakan bekerja sebagai buruh tani,” tuturnya. 

Penyebaran virus korona, terang dia, membuat pemasukan warganya jauh berkurang. Permintaan untuk bekerja ke sawah atau ladang tak lagi seramai sebelum pandemi ini terjadi. 

“Padahal di sini ada warga kami yang butuh makan. Alhamdulillah, bantuan paket sembako ini akan sangat berguna untuk menyambung hidup warga kami,” tandasnya.

Salah satu penerima bantuan, Mariyam (75) mengaku bersyukur mendapapat bantuan paket sembako dari Pemkab Banyuwangi tersebut. Lansia tersebut mengaku bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Insya Allah ini bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” pungkasnya.

Baca :
Pasien Covid-19 Banyuwangi Melonjak, RS Kewalahan dan Nyaris Penuh
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: