Pemohon Paspor Membeludak

0
359


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dampak Server Kantor Imigrasi Jember Ngadat

KALIPURO – Permohonan pembuatan paspor dan perpanjangan paspor di kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Banyuwangi  membeludak sejak dua hari lalu. Hal itu terjadi karena server layanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Jember sedang mengalami  gangguan alias ngadat.

Selama menjalani perbaikan, segala hal tentang pengurusan paspor  di Kantor Imigrasi Kelas II Jember dialihkan sementara ke kantor ULP Banyuwangi. Kasi Lalu Lintas Keimigrasian (Lalintuskim) Imigrasi Jember, Yusuf Umardani, mengatakan secara teknis kendala yang terjadi  di kantor Imigrasi Kelas II Jember itu karena  hard disk di beberapa komputer yang ada di sana mengalami kendala.

Loading...

Masalah perbaikan, pihak  Imigrasi Jember tidak bisa serta- merta melakukan perbaikan. Mereka harus menunggu pihak  Imigrasi Pusat untuk melakukan perbaikan. Namun, kemarin diketahui pihak Imigrasi Pusat sudah menuju Jember untuk melakukan perbaikan sistem yang  mengalami kendala.

”Sejak dua hari lalu ada kendala di Jember, sementara waktu pelayanan kami alihkan ke ULP Banyuwangi sampai server selesai diperbaiki,” jelas Umardani. Dengan adanya pengalihan layanan ke Banyuwangi tentu membuat suasana kantor ULP  Banyuwangi dibanjiri pemohon  paspor dari luar kota.

Namun, kebanyakan warga luar kota yang melakukan pengurusan paspor  berasal dari Jember, Situbondo,  dan Probolinggo. ”Ada sekitar 100-150 pemohon yang datang per hari saat ini karena  pengalihan layanan itu. Tapi ini hanya sementara sifatnya. Semua sudah terlayani dengan baik, karena  petugas wawancara dan petugas  foto dari Jember juga kami back up ke Banyuwangi,” jelasnya.

Umardani menambahkan, kendala pada server di kantor Imigrasi Kelas II Jember itu optimistis bisa segera tertangani. Dengan harapan, jika  server sudah tertangani, pelayanan pembuatan paspor tidak berlangsung hanya di Banyuwangi.

”Insya-Allah satu-dua hari ke depan  sudah selesai. Pemohon paspor selain untuk keperluan melancong,  saat ini juga banyak yang untuk  umrah dan haji secara mandiri,”  pungkasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :