Penatausahaan Keuangan Pemkab Banyuwangi Kini Paperless

0
150
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Penatausahaan dokumen keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kini dilakukan dengan menggunakan sistem digitisasi alias nonkertas (paperless). Sistem ini membuat lebih efektif dan efisien.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab, Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi Mujiono menjelaskan, digitisasi atau digitizing adalah sistem alih media dari bentuk tercetak menjadi bentuk digital. Digitisasi dilakukan untuk membuat arsip dokumen berbentuk digital.

“Sistem anyar ini merupakan peningkatan dari sistem informasi manajemen perencanaan, penganggaran dan pelaporan (Simral) yang sudah ada sebelumnya,” kata Mujiono, Sabtu (5/10/2019).

“Sistem lama kami sempurnakan dengan menambahkan modul baru di dalamnya berupa digitisasi ini. Semuanya harus paperless, sudah bukan zamannya ke mana-mana bawa dokumen setumpuk,” tambahnya.

Sistem ini berisi semua aspek penatausahaan keuangan yang dikombinasikan dengan sistem tanda tangan elektronik (tte). Dengan demikian, beberapa dokumen tidak perlu lagi tanda tangan basah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Duh! Baru Dilantik, Ratusan Kepala Desa di Banyuwangi Kompak Bolos Kerja