Pencari Rumput Tewas Tertimpa Pohon

0
148
Warga mengevakuasi korban yang sudah meninggal ke Puskesmas Kalibaru Wetan, kemarin

KALIBARU-Nasib naas menimpa Edi Hariyanto, 19. Warga Dusun Krajan, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, itu  meninggal tertimpa pohon sengon di Kebun Jatirono, wilayah Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru kemarin (9/5).

Loading...

Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka yang cukup parah di bagian  kepala. Oleh warga, korban selanjutnya dievakuasi dengan dibawa ke Puskesmas Kalibaru Wetan. “Korban ini meninggal di lokasi kejadian,” cetus Camat Kalibaru, Ahmad Nuril Falah.

Dari laporan yang diterima, terang dia, korban ini tertimpa pohon sengon  saat mencari rumput di sekitar kebun. Saat ayik mencari rumput itu, tiba-tiba ada pohon sengon berukuran besar ambruk. “Pohon ambruk dan mengenai  korban,” katanya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Pohon yang ambruk itu, terang dia, sebenarnya sudah dipotong. Hanya saja, pohon sengon itu belum sampai  ambruk. Sehingga, begitu ada angin tiba-tiba ambruk dan mengenai korban  yang ada di bawahnya. “Bekasnya baru dipotong pakai gergaji,” sebutnya.

Sementara itu, petugas pembantu BPBD Kabupaten Banyuwangi, Slamet, menyampaikan korban yang tertimpa  pohon itu dievakuasi menggunakan truk dan dibawa ke Puskesmas Kalibaru  Wetan. “Saat tiba di Puskesmas itu sudah meninggal, lukanya yang parah di kepala,” katanya.

Sayangnya, manajer Kebun Jatirono, PTPN XII, Ir. Bambang, SP, mengaku belum mengetahui ada warga yang meninggal tertimpa pohon di kebun wilayahnya. “Saya ada di Jogja, Mas,  saya belum mengerti,” ujarnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi