Pencuri Senapan Dituntut Berbeda

0
851

BANYUWANGI – Sidang kasus pencurian disertai kekerasan yang menimpa keluarga pengusaha cold storage, Tjipta Soejarwo Tjoek alias Papi Juan, akhirnya sampai pada pembacaan tuntutan kemarin. Dua terdakwanya, Sugiarto alias Bayu, 45, dan Imam Brekele, 43, di tuntut berbeda oleh jaksa penuntut umum.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam sidang tersebut, Sugiarto dituntut hukuman 24 bulan dan Imam Brekele dituntut 14 bulan pen jara. Dalam persidangan yang diketuai majelis hakim Syafudin Zuhri itu, jaksa penuntut umum (JPU) Agus Suhairi mendasarkan tuntutan tersebut pada Pasal 356 KUHP.

Atas keterangan saksi dan alat bukti yang terungkap di persi dangan, jaksa asal Kertosari itu menuntut keduanya dengan hukuman masing-masing 24 bulan dan 14 bulan penjara. JPU setidaknya mempertimbangkan sejumlah kondisi yang meringankan dan memberatkan terdakwa.

Pertimbangan yang meringankan, terdakwa bersikap sopan selama persidangan. Yang memberatkan, perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat. Menanggapi tuntutan jaksa tersebut, kedua terdakwa akan melakukan pembelaan.

Didampingi kuasa hukumnya, Siti Nurhayati, mereka akan mengaju kan pembelaan pada persidangan berikutnya pekan depan. “Pembela annya pekan depan,” ujar Siti Nurhayati. Sekadar mengingatkan, insiden perampokan di rumah pengusaha Tjipta Soedjarwo Tjoek itu terjadi pada 19 April lalu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2