Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka, Pemohon SKCK di Polres Banyuwangi Meningkat

Foto: banyuwangitimescom
Foto: banyuwangitimes

BANYUWANGI – Permintaan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di Polres Banyuwangi meningkat lebih dari 100 persen selama sepekan terakhir. Namun, meski meningkat pelayanan tetap berjalan lancar.

Dilansir dari Banyuwangitimescom, peningkatan ini dipicu dibukanya pendaftaran penerimaan CPNS 2019 (Calon Pegawai Negeri Sipil) oleh pemerintah.

Peningkatan jumlah pemohon SKCK ini sudah berlangsung sejak awal pekan lalu. Sejumlah calon pendaftar sudah menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran CPNS. Salah satunya SKCK.

“Salah satu syarat untuk pendaftaran CPNS adalah SKCK, dapat kita lihat permintaan pembuatan SKCK di wilayah hukum Polres Banyuwangi cukup meningkat, lebih dari 100 persen,” jelas Polisi berdarah Bugis ini.

Pada hari-hari biasa, permintaan pembuatan SCKC rata-rata 60-70 pemohon. Namun, begitu mendekati pembukaan pendaftaran CPNS, jumlah pemohon terus meningkat.

Rata-rata dalam sehari jumlahnya lebih dari 100 pemohon. Sedangkan di hari pertama Pembukaan pendaftaran CPNS jumlah pemohon meningkat signifikan hingga 160 SKCK.

“Biasanya kalau ada even seperti penerimaan CPNS seperti ini pasti meningkat. Untuk pemohonnya umumnya lulusan sarjana. Karena memang permintaan untuk CPNS paling banyak dari kalangan sarjana,” jelasnya.

Salah seorang pemohon SKCK membenarkan sedang mengurus SKCK untuk keperluan Pendaftaran CPNS. Dia ingin mencoba peruntungan untuk menjadi abdi Negara.

“Alhamdulillah sudah selesai. Lebih mudah karena proses pendaftaran menggunakan sistem online,” kata Diah.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE