Penjual Lanjaran Buah Naga Laris Manis

  • Bagikan

pennjualBANGOREJO – Ramainya minat petani dalam menanam buah naga ter nyata juga membawa berkah bagi banyak orang. Tidak hanya penyedia bibit pohon buah naga, para pelaku usa ha penyediaan lanjaran (tiang penyangga) juga menerima berkah. Menurut Samsudin, 25, salah seorang pekerja di pengepulan lanjaran di daerah Kedungrejo mengatakan,dalam sehari lanjaran  di tempatnya banyak dicari orang.

Rata-rata dalam hari normal dalam sehari sekitar seratusan batang yang keluar. “Sekitar seratus batang,” ujarnya. Dia mengaku, selain berasal dari dalam Banyuwangi, lanjaran berupa batang pohon randu itu juga didatangkan dari luar kota. “Kita datangkan dari Madura dan Situbondo,” ungkapnya. Harga yang dipatok untuk satu ba tang pun berbeda-beda. 

Mulai dari harga Rp 2 ribu yang berukuran kecil hingga Rp 20 ribu untuk ukuran diameter 15 centimeter. Menurut Samseng, 27, salah seorang petani, baik lanjaran beton mau pun batang pohon masing-masing memiliki kelebihan. Bia sanya, petani lebih tertarik memakai ba tang pohon karena harganya lebih terjangkau dan juga sifatnya yang hidup. “Awet, karena bisa hidup,” ujarnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: