Perbanyak Umrah, Jamaah Pilih Tan’im

0
363

KESULITAN air yang dialami jamaah haji Banyuwangi kloter 74 tidak dialami kloter 73 yang tinggal di kawasan Mahbaz Jin. Bahkan, di sana stok air melimpah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rupanya stok air di kawasan Mahbaz Jin sangat melimpah, sehingga kejadian memilukan yang dialami jamaah kloter 74 tidak dialami kloter 73. “Alhamdulillah stok air melimpah, tidak terjadi kekurangan air,” kata Latif Harun.

Sementara itu, sambil menunggu waktu menuju Madinah, jamaah haji Banyuwangi banyak melakukan ibadah sunah. Ibadah yang dipilih adalah umrah sunah Bahkan, beberapa jamaah melakukan umrah lebih dari sekali dalam sehari. Biasanya, mikot (tempat memulai niat umrah) adalah Tan’im yang jaraknya dari maktab tujuh kilometer.

Waktu yang dipilih jamaah untuk melakukan umrah adalah pu kul 09.00. Tapi, tidak jarang yang melakukan pada malam hari. Jamaah yang melakukan umrah pada malam hari juga banyak. “Waktunya tergantung ke sempatan jamaah. Biasanya mereka melakukan umrah secara berkelompok,” ujarnya.

Menuju Tan’im, jamaah menumpang bus atau langsung me nyewa taksi. Biayanya tarifnya sekitar 30 Real atau sekitar Rp 75 ribu. (radar)