Perhutani Santuni Mbok Syawal

0
316

SONGGON –  Puluhan  petugas Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banyuwangi Barat beramai-ramai mendatangi rumah Mbok Syawal, 65, di kawasan tengah hutan pinus Gumuk Jambe, Desa Sragi, Kecamatan Songgon kemarin. Setiba di rumah tersebut, mereka memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada janda beranak satu itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rombongan yang dipimpin langsung Adm KPH Banyuwangi Barat, Adi Winarno  tersebut datang ke rumah Mbok Syawal  pukul 09.00. Adi Winarno juga membawa istri dan anak-anaknya itu langsung menyapa Mbok Syawal. ‘’Sudah lama tinggal di sini. Apa nggak takut sendirian di sini,’’ tanya Adi kepada Mbok Syawal. Adm Adi berpesan, agar Mbok Syawal bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan tersebut.

Loading...

Sebab, Mbok Syawal itu meruPerhutani Santuni Mbok Syawal pakan nenek yang tangguh. Apalagi, dengan adanya rumah tersebut membuat para penyadap sangat dibantu. ‘’Tapi, rumah ini hanya boleh di tempati saja. Karena lahan ini milik Perhutani,’’ pesannya. Adi Winarno juga menyarankan agar Mbok Syawal membuka dagang kecil-kecilan di rumahnya itu. Sebab, sejauh ini memang ada banyak orang utamanya para penyadap getah.

Mbok Syawal yang menerima bantuan tersebut tidak bisa menyebunyikan kebahagiannya. Sebab, barang-barang yang diberikan kepadanya itu merupakan barang yang selama ini dibutuhkan salah satunya lampu minyak. Asisten Perhutani (Asper) Setail yang mempunyai wilayah tersebut juga  juga ikut memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 300 ribu  (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]
Baca :
Banyuwangi Festival Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia