Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Persewangi Siap Beri Tekanan

ssiapBANYUWANGI – Laga uji coba Timnas U-19 versus Persewangi digeber sore ini (3/3). Bentrok kedua tim tersebut akan tersaji di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, mulai pukul 15.00. Publik pun tidak sabar untuk menyaksikan laga ekshibisi Timnas U-19 dalam rangkaian tur Nusantara itu. Kedua tim, Timnas U-19 dan Persewangi, berjanji akan menampilkan permainan terbaik dalam laga tersebut. Garuda Jaya, julukan timnas U-19, akan tampil penuh determinasi tinggi dalam duel melawan The Lasblang, julukan Persewangi.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku akan tetap mengusung spirit kemenangan dalam laga nanti. Dia menegaskan, pihaknya tetap akan menerapkan penguasaan bola sepanjang 2×45 menit. ‘’Seperti sebelumnya, penguasaan bola akan kami tunjukkan di atas lapangan,’’ kata Indra dalam konferensi pers di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi, kemarin (2/3). Dia belum bisa membocorkan tentang materi pemain yang diturunkan saat pertandingan melawan Persewangi.

Namun, Indra menegaskan, tidak ada istilah lapis kedua dalam Timnas U-19. ‘’Semua lapis ke satu. Karena anak-anak semua itu membela negara,’’ tegasnya. Berkaca pada laga terakhir melawan Persikoba Batu akhir pekan lalu, kapten Evan Dimas tidak diturunkan di laga tersebut. Namun, dalam laga sore ini, pemain asal Surabaya itu kemungkinan akan diturunkan. ‘’Biasanya, line up akan kita umumkan setelah latihan pagi (jelang pertandingan),’’ jawabnya.

Indra mengaku belum tahu betul permainan Persewangi. Meski begitu, pihaknya akan tetap menekan sepanjang pertandingan. ‘’Kita belum tahu kekuatan Persewangi. Kita akan bermain seperti yang sudah-sudah,’’ tandasnya. Ditanya mengenai target, dia tampak tersenyum. Menurut dia, target menang atau kalah itu bukan merupakan tujuan akhir. Mengingat,  laga tersebut untuk mengasah tim dan pengalaman bertanding timnya. ‘’Yang penting nanti tampil baik,’’ tukasnya.

Di lain pihak, sebagai tuan rumah, Persewangi akan tampil ekstra demi meraih hasil positif dalam tersebut. Setidaknya, tim yang musim ini bertanding dalam Kompetisi Divisi Utama ini akan memberikan perlawanan ekstra dalam menghadapi Evan Dimas dkk. ‘’Kita akan berikan tekanan kepada Timnas U-19,’’ koar arsitek Persewangi, Bagong Iswahyudi, kemarin. Menurut dia, timnya sudah siap all out dalam laga tersebut. Saat ini, para pemain sudah tidak sabar untuk tampil beringas di hadapan ribuan pendukung sendiri. ‘’Performa tim semakin berkembang.

Kami rasa, anak-anak nanti bisa berbuat banyak dalam meladeni Timnas U-19,’’ tukas Bagong optimistis. Bagong menjelaskan, seluruh pemain dalam kondisi fi t. Tidak ada kendara serius yang menghimpit pemain jelang duel penuh gengsi sore ini. Karena itulah, semua pemain sudah siap tempur demi meraih hasil maksimal. ‘’Kami nanti akan berikan perlawanan ekstra,’’ tandas mantan pemain Timnas U-19 itu. Dia sudah mempunyai formula khusus untuk memberikan perlawanan kepada Garuda Jaya.

Salah satunya menyiapkan pemain yang bertugas mendobrak pertahanan Timnas. ‘’Kita sudah tentukan pemain yang masuk dalam starting eleven dalam melawan Timnas U-19 nanti,’’ tegas Bagong. Hanya saja, dia masih enggan membocorkan nama-nama yang masuk dalam line up inti dalam menghadapi Kampiun Piala AFF tahun 2013 lalu itu. Yang jelas, pemain yang diturunkan tersebut berhak menjadi posisi inti karena memiliki kualitas lebih baik.

‘’Kami sudah siap,’’ tandasnya. Melihat komposisi Timnas U-19, Bagong Iswahyudi enggan untuk muluk-muluk untuk memenangi duel melawan tim yang akan berlaga dalam Piala AFC di Myanmar mulai 7-22 Oktober 2014 itu. Yang pasti, pihaknya akan tampil ngotot sepanjang pertandingan. ‘’Kita lihat saja nanti di lapangan hasilnya seperti apa,’’ pungkasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE