Persewangi Vs Timnas U-23 Jadi Laga Pembuka

0
538

BANYUWANGI – Laga ekshibisi friendly match yang melibatkan Persewangi, Timnas U-23, Arema Cronus dan Bali United Pusam FC akan berlangsung mulai tanggal 30 hingga 5 Juli mendatang. Antusiasme publik untuk menyaksikan laga bertajuk Sunrise Of Java (SOJ) 2015 tersebut ternyata sangat besar.

Bagaimana tidak, animo warga untuk menyaksikan laga itu bukan hanya datang dari warga Banyuwangi. Lebih dari itu, warga luar daerah juga diprediksi akan menunggu laga tersebut. Sedianya, ajang tersebut akan dihelat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

Kick off setiap pertandingan dimulai pukul 21.00. Pencinta bola di tanah air haus akan pertandingan sepak bola setelah adanya pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Maka dari itu, panitia pelaksana (panpel)harus selalu siap segalanya.

‘’Kita 100 persen sudah siap,’’ tegas ketua panpel SOJ 2015, Aliong kemarin. Panpel meyakini atmosfer pertandingan nanti akan sangat berbeda dengan laga pada sore hari. Apalagi, tim yang berlaga merupakan tim elite di tanah air. ‘’Sudah  lama kita tidak menyaksikan tim besar main di sini (Banyuwangi, Red).

Tentu ini kesempatan bagi kita melihat serunya laga nanti,’’ tandasnya. Dia menyebut, jika tiket sengaja masih belum disebar. Yang pasti, dalam waktu dekat tiket setiap pertandingan akan dirilis. ‘’Dalam satu dua hari ke depan sudah beredar,’’  tambah pengusaha elektronik itu.

Harga tiket, sebut dia, bervariasi. Tiket ekonomi senilai Rp 30 ribu. Sedangkan, VIP adalah Rp 50 ribu dan harga tiket VVIP sebesar Rp 100 ribu. ‘’Kelas ekonomi berada di tribun timur. VIP di tribun selatan dan barat dan VVIP berada di  tribun barat paling tengah,’’ jelas Aliong.

Panpel sudah menyiapkan hadiah utama untuk tim juara. Satu unit mobil tengah dipersiapkan dalam ajang tersebut. Total hadiah senilai Rp 200 juta. Sesuai jadwal, Persewangi akan menghadapi timnas U-23 di bawah arahan Aji Santoso pada tanggal 30 Juni.

Sedangkan, hari  kedua atau tanggal 1 Juli, Bali United  Pusam FC akan menantang Arema Cronus. Duel kedua tim diprediksi akan berlangsung sengit. Adu taktik Indra Sjafri dengan Suharno patut ditunggu. Sebab, kedua tim merupakan tim ISL.

Pada matchday ketiga, Arema Cronus akan berhadapan dengan timnas U-23. Sedangkan, hari keempat duel melibatkan Bali United Pusam FC versus timnas U-23. Laga pamungkas akan mempertemukan Merah-Hitam dengan Arema Cronus. (radar)