Personel TNI Polri Bersihkan Sisa Kebakaran TWA Kawah Ijen

0
155
Foto: Detikcom

BANYUWANGI – Kepolisian Resort (Polres) Banyuwangi kerahkan sejumlah personel untuk membentuk satgas tanggap bencana darurat. Bersama dengan TNI, BPBD, SAR dan relawan Banyuwangi dengan sigap, pasukan kepolisian tersebut langsung membersihkan area Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, yang sebelumnya telah porakporanda karena badai dan kebakaran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Detikcom, aktivitas yang dilakukan yakni mulai dari memotong pohon yang roboh melintang di jalan, hingga memadamkan sisa-sisa api yang masih berkobar di area Paltuding, Kawah Ijen.

“Kita langsung bentuk tim tanggap bencana. Mereka ditugaskan untuk membantu memadamkan sisa kebakaran, serta membersihkan puing-puing berupa pohon yang ambruk,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Senin (21/10/2019).

Di lapangan, kata Kapolres, sebanyak 60 personel kepolisian itu, bekerjasama dengan 100 prajurit TNI yang juga diturunkan untuk membersihkan area destinasi wisata yang terkenal dengan blue firenya itu.

Dengan menggunakan gergaji mesin, pohon-pohon besar yang tumbang, mula-mula akan dipotong menjadi beberapa bagian. Untuk kemudian diangkut pada satu tempat, tentunya ke tempat yang sekiranya tidak terjangkau percikan api.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Belasan Desa di Banyuwangi Berstatus Tanggap Darurat Kekeringan