Peserta MOW Tembus 126 Peserta

0
143

Jalani Operasi di RS Al-Huda


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Sebanyak 126 akseptor peserta MOW sukses menjalani operasi di RS Al Huda Genteng, Banyuwangi. Program MOW ini ini merupakan wujud kepedulian RS Al Huda terhadap program pemerintah pusat melalui BKKBN. Yaitu menggalakkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan dua anak cukup. Dukungan RS Al Huda adalah penyediaan tempat pelaksanaan operasi MOW dan penyediaan tim pendukung medis. Terutama di ruang pulih sadar (recovery room) dan tim pendukung non medis.

 oordinator kegiatan RS Al Huda, dr. Soegeng Hery Priyanto, MMRS mengatakan, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk pengejawantahan dari delapan amanah yang dititipkan alm. dr. H. Musytahar Umar Th alib kepada RS Al Huda, yang salah satunya adalah keluarga bahagia dan masyarakat sejahtera. Kegiatan tersebut dihelat di RS Al Huda, Sabtu (20/4) lalu. “Calon akseptor MOW ada 165 orang. Tetapi yang memenuhi persyaratan sebanyak 126 orang. Jadi 126 akseptor itu yang bisa kami layani MOW,” kata Soegeng.

Loading...

Sebelum menjalani MOW, calon akseptor harus menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan. Antara lain tes urine, tensi (tekanan darah), dan tes laboratorium untuk darah. Jika memenuhi syarat, maka calon akseptor diperbolehkan mengikuti MOW. “Keikutsertaan mereka (para istri) adalah atas kesadaran sendiri. Karena sudah tak ingin menambah anak lagi. Tentunya, dengan alasan demi pendidikan dan masa depan anak-anaknya yang supaya jadi orang sukses. Kegiatan MOW ini sangat efektif dan bersifat permanen. Hal tersebut tidak akan mengganggu hubungan suami-istri,” papar Soegeng. (radar)

Loading...