PKU Muhammadiyah Rogojampi Peduli Donor Darah

0
135

ROGOJAMPI – Kegiatan Peduli Banyuwangi yang dicanangkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berupa kegiatan donor darah pada tanggal 24 April lalu, mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) PKU Muhammadiyah Rogojampi. Dalam even donor darah itu, RSIA PKU Muhammadiyah mengirimkan karyawannya untuk berdonor darah. Moment tersebut juga bertepatan dengan program Rogojampi Berdonor yang ketiga, yang dilaksanakan secara rutin setiap 4 bulan sekali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Melalui program tersebut, RSIA PKU Muhammadiyah mengajak masyarakat Rogojampi yang ingin menjadi pendonor darah untuk bergabung bersama RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi. ”Untuk kegiatan selanjutnya akan diadakan pada bulan Agustus di rumah sakit kami,’’ kata dr. Handri Irawan, MMRS, Direktur RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi. Rumah sakit yang berlokasi di jalan Raya 20 Rogojampi sejak tahun 2013 ini telah melayani pasien Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

Loading...

Masyarakat pemegang kartu Jamkesmas dapat mempergunakannya di rumah sakit tersebut tanpa biaya dan tak perlu jauh-jauh ke datang ke Kota Banyuwangi. Layanan yang disediakan adalah penyakit kandungan, kesehatan anak, penyakit dalam, penyakit syaraf baik rawat inap dan rawat jalan yang kesemuanya ditangani oleh dokter spesialis. RS PKU Muhammadiyah Rogojampi juga menyediakan poliklinik dokter spesialis kandungan, anak, penyakit dalam, juga poliklinik gigi dan umum.

Selain buka praktik pagi, seperti klinik gigi yang berpraktik mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00. ”RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi juga membuka poliklinik pada siang hari. Klinik dokter spesialis anak melayanani pasien setiap hari mulai pukul 12.00 WIB,’’ ujar Handri. Sementara khusus poli kandungan, setiap hari senin dan rabu. Untuk klinik spesialis kandungan ditangani 2 orang dokter spesialis kandungan, hari Senin khusus pukul 14.00, dan hari Rabu buka pada pukul 12.00 dan 14.00.

”Pada bulan Mei dibuka klinik fi sioterapi yang akan membantu pasien di rawat jalan maupun rawat inap,’’ kata Handri. Yang unik dari layanan klinik fisioterapi ini adalah layanan massage kesehatan, yang bisa dimanfaatkan penderita rawat inap. ”Badan pegal-pegal karena berbaring lama di tempat tidur akan kembali segar setelah memanfaatkan layanan ini,’’ cetus dokter asal kota Genteng ini. (radar)

Loading...