PMI Banyuwangi Kirim Tim Sukarelawan Bantu Pengungsi Gunung Agung

0
911

“Karena itu, kami minta tim ini harus kompak dan bersatu saat memberikan pelayanan. Berikan pelayanan yang terbaik. Kalau kesulitan segera koordinasi dengan Dinas Kesehatan taupun dengan PMI terdekat,” kata Wabup Yusuf.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi, Nurhadi, menambahkan, tim kemanusiaan yang dikirim PMI ini berjumlah dua tim dan akan berada di Bali selama dua Minggu, 9 – 24 Desember 2017.

Yang pertama, tim yang diberangkatkan hari ini, mereka akan dan akan berada di sana mulai 9-16 Desember 2017. Tim kedua akan menyusul pada 17 -24 Desember 2017. Masing-masing tim ada 6 personel, yang terdiri satu dokter, satu perawat, 5 korp suka relewan (KSR) yang memiliki ketrampilan dibidang pertolongan pertama, perawatan keluarga dan shelter mendirikan kemah.

Khusus untuk tenaga dokter, kata Nurhadi, PMI akan mengirimkan tujuh dokter selama berada disana. “Dokter-dokter ini akan dikirim secara bergilir dua hari sekali. Jadi tiap dua hari sekali dokter akan diroling untuk pergi ke sana,”ujarnya.

Lokasi yang akan digunakan selama bertugas tim ini, imbuh Nurhadi, ada di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, salah daerah yang ditetapkan untuk tempat pengungsian. “Selama disana mereka tidak sekedar memeriksa, namun juga langsung memberikan pengobatan kepada warga,” katanya.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Beri Inspirasi Anak Muda, Banyuwangi Gelar Seri Diskusi Stafsus Milenial Jokowi