Wabup Yusuf Ajak Alumnus STIKES Ikut Bangun Banyuwangi

0
436


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI –   Diakhir bulan ini, Sekolah  Tinggi  Ilmu Kesehatan (STIKES) Banyuwangi, kembali menelurkan tenaga kesehatan bidang keperawatan dan kebidanan. Sedikitnya ada 153 orang, hari ini di wisuda dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko hadir langsung dalam yang digelar di Aula STKES, Rabu (23/10/201).

153 wisudawan tersebut, terdiri atas, 72 orang, sarjana  strata satu (S1) keperawatan, 28 orang diploma tiga (D3) keperawatan dan 43 orang D3 kebidanan.

Dalam kesempatan ini, Yusuf mengajak para fresh graduate ini ikut membangun Banyuwangi. Bagi kami, kata Yusuf,  perawat ini  ujung tombak setiap penangangan warga yang sakit. Perawat akan selalu menjadi garda terdepan dalam menangani masalah pemyakit di masyarakat.

Ada banyak program yang sedang dijalan pemerintah kabupaten Banyuwangi, salah satunya layanan jemput bola merawat miskin sakit  rumahnya secara berkala. Program ini telah digagas pemkab satu tahun yang lalu, dan hingga sekarang telah menjangkau 2.890 warga miskin sakit.

“Karena itu, saya berharap alumnus STKES ini bisa menunjukkan kiprahnya dan terlibat langsung disini. Tunjukkan dedikasimu bagaimana membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya warga miskin. Saya kira jika ini kalian terapkan kalian akan terampil dengan sendirinya,” katanya.

Selain itu, Yusuf juga mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati yang mengikuti wisuda. Proses wisuda ini, merupakan momentum tanda berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal di kampus.

Disamping itu, wisuda ini adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus dan memulai tahapan memulai meniti karier baru di tengah-tengah masyarakat.

“Setelah ini kalian akan terjun di masyarakat, terapkan ilmu yang telah didapat disini. Ilmu keperawatan ini sangat baik, diantaranya mengajarkan kepada kita semua tentang arti pengabdian dan menyebarkan inspirasi kebaikan,” kata Yusuf.

Selain itu, Yusuf juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap civitas akademika atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mendidik para wisudawan dan wisudawati sehingga bisa menelurkan tenaga kesehatan baru.

“Saya berharap STKES bisa terus bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun pelayanan kesehatan di Banyuwangi. Dan juga ikut menjadi pilar penting yang membawa perubahan untuk kemajuan bidang kesehatan di Banyuwangi,” pungkasnya.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]