Polres Banyuwangi Musnahkan Ribuan Liter Miras & Knalpot Brong

0
603


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, Polres Banyuwangi memusnahkan 7.490 liter atau setara dengan 7,49 ton minuman keras berbagai jenis, Minggu (31/12).

Ribuan liter minuman keras tersebut merupakan hasil razia operasi cipta kondisi selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017. Dengan rincian, 63 jirigen Arak Bali masing masing berisi 35 liter sejumlah 2.205 liter, 37 jirigen Tuak masing masing berisi 35 liter sebanyak 1.295 liter. Juga minuman tradisional lainnya jenis arak bali sebanyak 3.700 botol masing masing berisi 650 ml dan 300 botol arak bali berukuran 1,5 liter sengan total 2.450 liter.

Selain itu, sebanyak 1.135 botol minuman keras jenis anggur merah, anggur kolesom, bir, Newport dan berbagi jenis lainnya juga di musnahkan.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman bersama jajaran forum pimpinan daerah seperti Danlanal Banyuwangi Letkol Inf (P) Suharyata, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf. Ruli Nuryanto serta perwakilan dari MUI memecahkan beberapa botol miras sebagai sample, yang di lanjutkan pemusnahan dengan cara di lindas kendaraan slender di halaman Mapolres Banyuwangi.

“Penyitaan minuman keras ini merupakan kegiatan perimbangan kepolisian selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017,” ujar Kapolres.

“Seluruh miras tersebut di sita dari toko maupun sejumlah hotel dan kafe yang tersebar di seluruh wilayah di Banyuwangi,” imbuhnya.

Kapolres mengaku, keberadaan miras tersebut di nilai sebagai salah satu pemicu terjadinya berbagai tindak pidana. Oleh karena itulah, untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, kepolisian mengamankan minuman keras berbagai jenis tersebut.

“Selain miras, kepolisian juga memusnahkan sekitar 78 buah knalpot blong yang di sita dari para penguna jalan raya saat di lakukan razia lalu lintas, dengan sasaran kendaraan bermotor yang kondisinya tidak standart,” papar Kapolres.


Masing masing Forpimda memotong beberapa knalpot menggunakan alat, untuk selanjutnya baik knalpot blong maupun puluhan ban berukuran kecil yang di sita kepolisian di lindas dengan kendaraan slender.

Bersamaan dengan Pemusnahan miras dan knalpot blong ini, juga di lanjutkan dengan Apel PAM Tahun Baru 2018 dan Raport Kenaikan pangkat periode 1 Januari 2018.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Baca Juga :