Ponpes Safinda Solusi Baca Cepat Alquran

0
1965

BANYUWANGI – Pondok Pesantren Safi natul Huda (Safi nda) Banyuwangi menggelar lomba tartil dan kultum Alquran Minggu (30/6) lalu. Peserta yang ikut mencapai 400 orang. Mereka adalah kaum ibu-ibu pengajian yang terbagi dalam beberapa kelompok di beberapa musala yang ada di beberapa kecamatan se- Banyuwangi. Pengasuh Ponpes Safinda Banyuwangi,

Ustad Ahmad Zakaria mengatakan, even ini merupakan upaya untukmenyambutBulanSuciRamadanyangsesaat lagiakandijalanioleh umat Islam. Dalam lomba ini usia rata-rata peserta telah berumur. Meski demikian, mereka sangat antusias dalam mengikuti lomba tartil dan kultum Alquran. “Ini menunjukkan jika mereka sangat mensyukuri atas usia yang diberikan Allah. Sehingga meski sudah uzur, namun mereka berani untuk tampil dan ternyata belajar membaca Alquran itu tidak sulit,” kata Zakaria.

Dijelaskan, Ponpes Safinda ini memiliki program kegiatan. Antara lain pesantren pelajar, pesantren balita, TPQ, madrasah diniyah, program pelatihan baca Alquran, dan program pelatihan terjemah. Selain itu, program tahfi dh, program Qiro’ah, dan training. Ada pula, pelatihan pelatihan mudah dan praktis cepat baca dan terjemah Alquran. “Jadi di Ponpes Safi nda ini kami memberikan kelas pelatihan baca Alquran mulai dari kelas balitahingga orang tua. Target kami anakanak ketika sudah kelas dua sudah hafal dua juz. Jadi jika Anda ingin bergabung bersama kami, silakan menghubungi Ponpes Safinda. (radar)

Kata kunci yang digunakan :