Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Positif Covid-19, Balita Usia 1 Tahun di Banyuwangi Harus Jalani Isolasi di Rumah Sakit

(Foto: Ilustrasi/publikbanyuwangi.com)

PUBLIKBANYUWANGI.COM – Kabar kurang menggembirakan menimpa seorang balita usia 1 tahun di Banyuwangi, Jawa Timur. Balita yang baru berumur 12 bulan asal Kecamatan Kabat itu kabarnya terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini terungkap dari tracing yang digelar petugas di sebuah desa di Kecamatan Kabat pada Jumat 4 Februari 2022.

Pendamping tracing, Koptu Ahmad Syaihu dari Koramil Kabat menyampaikan, pada hari Rabu 2 Februari 2022, balita itu menjalani pemeriksaan ke dokter spesialis anak. Saat itu tidak ada hasilnya yang mengarah ke virus corona. “Tidak ada hasil yang menunjukkan bahwa pasien itu positif Covid-19, ” terangnya.

Malamnya, balita 1 tahun itu dibawa ke PKU Rogojampi untuk menjalani pemeriksaan ulang. Ternyata hasil pemeriksaan tim medis menemukan tanda rapid antigennya positif. “Kemudian besoknya balita itu dibawa ke RSI Fatimah Banyuwangi untuk memastikan lagi hasil medisnya. Ternyata hasil rapid antigennya negatif, ” jelas Koptu Ahmad Syaihu.

Meskipun hasil pemeriksaan ketiga didapat hasil negatif, balita itu tetap menjalani perawatan di RSUD Fatimah. “Saat ini pasien masih dirawat di RSI Fatimah, keluarga tetap memakai masker dan isolasi mandiri. Tracing pun terus dilakukan untuk mendeteksi virus corona termasuk varian baru Omicron. Ini semua dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, ” terang anggota TNI ini.

Selama pelaksanaan giat tracing berjalan tertib dan lancar serta digelar dengan mematuhi prokes. Dari 16 orang yang diduga kontak erat tidak ada keluhan.

Sumber : https://banyuwangi.publikbanyuwangi.com/positif-covid-19-balita-usia-1-tahun-di-banyuwangi-harus-jalani-isolasi-di-rumah-sakit

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE