Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Rasia Gabungan PolMob Temukan Kayu Jati Tak Bertuan

(Foto : jurnalnews.com)

JURNALNEWS.COM – Petugas Perhutani Temukan tumpukan kayu jati diperkarangan kosong diduga hasil curian dari Kawasan hutan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Kamis (10/2/2022).

Kayu – kayu tersebut diduga hasil curian yang sengaja ditimbun ditanah perkarangan kosong
masuk Dusun Seneposari, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi.

Akhirnya, petugas mengambil puluhan kayu jati yang disimpan oleh pelaku dengan cara dilangsir menggunakan gledekan.

Komandan Regu Polhutmob, Hadi Siswoyo, saat ditemui disela – sela pengungkapan kayu itu membenarkan, namun, pencuri belum berhasil ditangkap, meski kayu curiannya sudah ditemukan.

Wakil Administratur/KSKPH, Muchlisin Sabarna dari kasus ini kami menyita 19 batang kayu jati berbentuk gelondongan, itu semua berkat informasi dari masyarakat yang peduli dengan kelestarian hutan.

Sehingga Waka administratur Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, mengerahkan tim gabungan yang terdiri dari Polhutmob, BKPH, RPH dan timsus keamanan KPH Banyuwangi selatan dan dibantu anggota unit reskrim Polsek Siliragung menunjukan sejumlah kayu jati diduga hasil curian yang disimpan di tempat tanah perkarangan kosong.

Sementara kayu jati berhasil ditemukan itu diduga berasal dari kawasan hutan Perhutani KPH Senepo Utara, BKPH Pesanggaran KPH Banyuwangi Selatan.

Barang bukti (BB) berupa 19 batang kayu jati yang berbentuk gelondongan tersebut langsung di amankan di tempat penimbunan kayu (TPK) Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi,”ujarnya.

Sumber : https://www.jurnalnews.com/2022/02/10/rasia-gabungan-polmob-temukan-kayu-jati-tak-bertuan/

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE