Razia Tempat Karaoke Diduga Bocor

0
4333
Ilustrasi

BUKAN hanya warung Panjang yang jadi sasaran razia aparat gabungan. Tempat dugem di Banyuwangi juga didatangi tim gabungan dari Polda, Satpol PP, dan Kodim 0825 Banyuwangi. Ada dugaan, razia ini sempat bocor karena sebagian pengunjung ngacir duluan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Razia dilakukan pukul 01.00. Dalam kegiatan itu tim gabungan menyisir 25 room di sebuah tempat karaoke di jantung kota Banyuwangi. Di tempat karaoke tersebut, tim gabungan menciduk enam pemandu lagu yang tidak membawa KTP.

Para pemandu karaoke tersebut langsung digiring menuju kantor Satpol PP Banyuwangi untuk dilakukan pendataan. “Untuk pemandu karaoke kami lakukan pendataan saja. Sedangkan untuk tempat karaoke karena sudah melewati jam yang sudah ditentukan, pengelolanya melanggar Perda Nomor 10 Tahun 2010,” tegas Kabid Penegak Perda Satpol PP Joko Sugeng.

Loading...

Seperti yang tertuang dalam Perda Nomor 10 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Tempat Hiburan, dalam pasal 11 jelas tertulis di Banyuwangi tidak boleh berdiri tempat hiburan malam, panti pijat, dan diskotek.

“Kami berhasil mengamankan enam pemandu karaoke. Mereka merupakan cewek freelance dan bukan pemandu karaoke yang disediakan oleh pengelola. Untuk pemilik tempat hiburan datanya sudah kami lengkapi tinggal nanti keputusan atasan bagaimana tindakannya,” kata Joko.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2