Razia Tempat Karaoke, Sebelas Warga Digaruk

  • Bagikan

Razia-Tempat-Karaoke,-Sebelas-Warga-Digaruk

GENTENG – Polsek Genteng bersama Propam Polres Banyuwangi menggelar razia dengan sandi Operasi Bersinar Semeru, Sabtu malam (26/3). Dalam operasi itu, mereka memeriksa tempat karaoke Suka-Suka. Razia yang dipimpin Kapolsek Genteng Kompol Sumartono, itu untuk memburu peredaran narkoba di tempat hiburan.

“Dalam  operasi itu kami memeriksa anggota yang ada di tempat hiburan,” cetus Kompol Sumartono.  Jika ada anggota terjaring operasi, terang dia, maka akan langsung di lakukan tes urine. Tapi dalam operasi itu, tidak ada anggota polisi yang tongkrongan di tempat karaoke itu.

“Kita juga memeriksa kartu identitas pengunjung,” katanya. Untuk pemeriksaan kartu identitas  itu, lanjut dia, ditemukan 11 pengunjung yang tidak membawa KTP. Dari 11 orang itu, delapan di antaranya perempuan dan tiga lainnya laki-laki.

“11 pengunjung  yang tidak membawa KTP itu kita bawa ke polsek untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya. Selain tempat hiburan, masih kata dia, Polsek Genteng juga akan menggelar operasi di sekolah yang  berada di Kecamatan Genteng.   Karena selama ini, sekolah berpotensi menjadi sasaran narkoba.

“Kalau sekolah terlalu kecil, tapi akan tetap kita lakukan,” ucapnya. Sementara itu, Kasi Propam Polres Banyuwangi, Ipda Budi Hermawan, menjelaskan operasi yang dilakukan  itu lebih mengarah kepada upaya pencegahan terhadap kemungkinan  oknum anggota.

“Misi  saya pencegahan, bukan kok mencari oknum bukan,” jelasnya. Pihaknya akan melakukan operasi  ini secara rutin dan bergilir di semua jajaran polsek yang ada di wilayah Polres Banyuwangi. “Akan kita lakukan di semua tempat, tapi  waktu dan lokasinya rahasia,” katanya. (radar)

Baca :
Kades di Banyuwangi yang Gelar Hajatan saat PPKM Dihukum Denda Rp48 Ribu
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: