Ribuan Honorer K2 Gelar Istighotsah

0
158

ribuanGENTENG – Sekitar seribu tenaga honorer kategori dua (K2) yang belum lolos perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2014 itu menggelar istighotsah di Masjid Yayasan Ibnu Sina, Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng, kemarin. Kegiatan doa bersama itu digelar dalam rangka memperingati Hari pendidikan Nasional (Hardiknas). Selain itu, mereka berharap melalui istighotsah akan segera diangkat menjadi CPNS.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Dalam istighotsah ini kita juga menampung aspirasi para tenaga K2,” terang pengasuh Yayasan Ibnu Sina yang juga Ketua PCNU Banyuwangi H. Masykur Aly. Para tenaga honorer K2 itu, terang dia, mengeluh karena tidak lolos seleksi CPNS beberapa waktu lalu. Mereka gelisah karena diduga ada yang tidak beres dalam proses seleksi. “Ada yang tidak memenuhi syarat, tapi lolos seleksi,” katanya. Para tenaga honorer K2 itu, terang dia, awalnya akan menggelar demo besarbesaran di Kabupaten Banyuwangi. 

Tetapi, setelah diberi saran, mereka memilih menggelar istighotsah bersama. “Saya berharap para tenaga honorer K2 ini tidak terlalu menyesali, meski belum lolos seleksi CPNS,” harapnya. Masykur mengajak para tenaga honorer K2 lebih besar hati bahwa bekerja hanya mengharap rida Allah. Itu seperti yang ditanamkan para orang tua di negeri Jepang. “Warga Jepang maju pesat karena warganya diyakinkan bahwa yang mereka dilakukan semata demi dewa yang mereka yakini,” ungkapnya. (radar)

Loading...