Ruang Kuliah Untag Banyuwangi Terbakar

0
435

asap-tebal-menyembul-dari-ruang-kelas-b-10-kampus-untag-1945-banyuwangi-sore-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Suasana belajar mengajar di kampus Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Banyuwangi sedikit terganggu, sore kemarin  (21/9). Asap tebal mengepul dari ruang kelas B 10 di lantai 2.

Dugaan sementara, sumber api  berasal dari korsleting satu mesin air conditioner (AC) yang terpasang di dalam kelas. Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar  Banyuwangi, api yang membakar AC di ruang  kelas tersebut terjadi pukul 16.00.

Saat asap mengepul, di dalam kelas ada beberapa siswa  dari Fakultas Bahasa Inggris yang sedang mengikuti  kuliah. Sontak, akibat kejadian ini para mahasiswa  langsung semburat keluar ruangan. Mahasiswa lain yang berada di luar kampus pun tidak kalah  panik karena asap terus mengepul.

Loading...

Beni, 22, salah satu mahasiswa menceritakan, sebelum asap mengepul di satu ruang  kelas, sempat terdengar suara ledakan kecil yang diduga dari  korslet AC di ruangan tersebut.  ”Apinya kecil hanya asapnya mengepul tebal keluar ruangan. Listrik seketika itu langsung padam,” ujar mahasiswa Fakultas     Hukum tersebut.

ruang-kuliah-untag-banyuwangi-terbakar

Humas Perpenas Untag 1045  Eko Sukartono membenarkan adanya kebakaran tersebut.  Ditanya apakah ada unsur sabotase, Eko buru-buru membantahnya. “Sumber api dari korsleting AC. Nggak benar kalau  ada unsur sabotase,’’ tandas Eko  dihubungi sore kemarin.

Komandan Pemadam Kebakaran  (Damkar) Banyuwangi, Moch. Sugeng Widjaya mengatakan, mendengar kabar kebakaran kecil ini pihaknya langunug terjun ke lokasi. Petugas Damkar sampai-sampai harus menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran.

”Apinya kecil, hanya asapnya saja yang mengepul. Hanya 15 menit  api dan asap berhasil kami padamkan. Tidak ada korban jiwa.  Pusat api ada di AC, kemungkinan  konslet,” tegas Sugeng. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :