Sabet Anugerah Gizi Award

0
319

banyuwaBANYUWANGI – Prestasi mentereng kembali berhasil direngkuh Pemkab Banyuwangi di awal 2014 ini. Kali ini, giliran bidang kesehatan yang memperoleh penghargaan Gizi Award tingkat Provinsi Jatim. Penghargaan tersebut diserahkan oleh ketua DPD Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Jatim, Andryanto, SH. MKes kepada Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko di Hotel Meritus Surabaya, Sabtu (25/1).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penghargaan Gizi Award yang diterima oleh Banyuwangi diberikan untuk Kategori Peduli Status Gizi Anak Sekolah “Kabupaten Banyuwangi dianggap memiliki kepedulian paling tinggi di antara daerah lain di Jatim terhadap upaya peningkatan status gizi anak sekolah melalui tindakan yang nyata,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Widji Lestariono yang ikut mendampingi Wabup Yusuf.

Pejabat yang karib disapa dr. Rio itu menjelaskan, upaya peningkatan gizi anak sekolah tersebut dilakukan mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMA/sederajat melalui program usaha kesehatan sekolah (UKS). Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain pemantauan status gizi siswa melalui kartu menuju sehat (KMS) di sekolah. “Kegiatannya meliputi penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan secara rutin di ruang UKS sekolah,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Bupati Kayong Utara Belajar ke Banyuwangi