Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Sambutan Masyarakat kepada Timnas U-19

samEvan Dimas Paling Dielu-elukan Kapten Timnas U-19, Evan Dimas, paling disorot selama berada di Banyuwangi kemarin (2/3). Sambutan masyarakat mulai terlihat saat Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, mendarat di Bandara Blimbingsari, Rogojampi, pukul 10.20.Sehari jelang kick off ekshibisi Timnas U-19, rombongan Garuda Jaya tiba di Banyuwangi. Evan Dimas dkk mendarat di Bandara Blimbingsari, Rogojampi, pukul 10.20.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyambut secara langsung Kampiun Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu itu. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri memimpin rombongan keluar satu per-satu saat dari pesawat Wings Air yang membawa mereka dari Bandara Juanda, Surabaya. Sebanyak 29 pemain Timnas mendarat di Bumi Blambangan. Dengan demikian, hanya ada satu pemain yang absen dalam lawatan ke Banyuwangi dalam rangkaian tur Nusantara terakhir di Jawa Timur itu.

Dia adalah David Maulana, yang tidak dibawa ke Banyuwangi lantaran yang bersangkutan sedang mengikuti ujian sekolah. Pelatih Indra Sjafri dan kapten tim Evan Dimas menerima kalungan bunga sebagai tamu kehormatan. Pasca itu, Bupati Anas mengajak Indra Sjafri ke ruang VVIP di bandara tersebut. Selanjutnya, para penggawa merah-putih langsung menuju ke Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi. Menumpang bus Damri, rombongan dikawal ketat aparat kepolisian.

Ratusan suporter Laros juga menyambut dengan hangat kehadiran Garuda Jaya tersebut. Evan Dimas paling dieluelukan sejak pertama tiba di Bumi Blambangan. Banyak warga yang tidak menyia-nyiakan momentum saat bertamu dengan pemain yang pernah mengikuti seleksi Barcelona Junior itu. Banyak warga yang meminta foto bersama. Selain itu, masyarakat juga tidak segan untuk meminta tanda tangan kepada pemain idola tanah air sejak meraih juara pada Piala AFF U-19 tahun lalu itu.

Evan Dimas pun melayani dengan senang hati semua permintaan para fans tersebut. Selain di bandara, sambutan serupa juga terjadi di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi. Seorang fans saat itu tampak bahagia setelah kaus yang dia pakai akhirnya dibumbui tanda  tangan Evan Dimas. Setelah sibuk melayani fans, Evan Dimas bersama rombongan makan siang sekitar pukul 13.00. Belum sampai di situ, sambutan hangat juga terjadi rombongan Timnas mengunjungi kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) sekitar pukul 15.00.

Dari kantor JP-RaBa, rombongan Timnas bergerak ke Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Mereka menjajal lapangan dalam persiapan melawan Persewangi sore ini (3/3). Ratusan suporter maupun fans sudah berjubel di halaman parkir stadion kebanggaan rakyat Banyuwangi itu. Banyak kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua terlihat parkir di lahan yang berada di barat stadion tersebut. Suara riuh pun langsung pecah saat bus yang membawa rombongan Evan Dimas dkk masuk ke kawasan stadion. Mereka tampak kompak menyambut kedatangan Timnas U-19. ‘

’Selamat datang di Banyuwangi,’’ teriak suporter. Sebelum rombongan turun dari bus, banyak suporter yang sudah siap dengan kamera di tangan. Mereka tampaknya sudah siap membidik untuk mengabadikan momen kedatangan Timnas U-19 itu. Para penggawa Timnas U-19 berhasil masuk ke stadion dengan pengawalan ketat petugas. Ratusan suporter ternyata sudah banyak menunggu di tribun penonton. Kepuasan penonton untuk melihat penggawa timnas U-19 tampak jelas dalam serangkaian momen itu. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE