SDN 2 Kedung Gebang Raih Nilai UAN Tertinggi

0
395
DUKUNGAN: Kasek Saring (tengah) berpose bersama guru SDN 2 Kedung Gebang.

Prestasi Masuk Lima Besar Kabupaten


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO-SDN 2 Kedung Gebang, Kecamatan Tegaldlimo berhasil menyabet nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat kecamatan. Sekolah didikan Kepala Sekolah (Kasek) Saring, SPd, itu berhasil menorehkan nilai 29,30. Nilai itu diraih siswi Aini Nur Maghi roh.

Kasek Saring mengatakan, keberhasilan sekolahnya mendapatkan peringkat nilai terbaik kecamatan, itu sekaligus menempatkan ranking lima tingkat Kabupaten Banyuwangi. Keberhasilan itu bukan hasil yang bisa muncul dengan sendirinya. Namun, ada kerja sama dan antarguru, murid, wali murid, serta masyarakat. “Sehingga SDN 2 Kedung Gebang berhasil memberikan nilai terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, keberhasilan Aini Nur Maghi roh mendapat nilai UAN tertinggi disambut baik oleh seluruh guru. Menurut para guru, Aini merupakan siswa yang cerdas, meski berasal dari keluarga sederhana. Aini juga aktif dalam setiap proses belajar-mengajar. Hal juga diakui oleh Ketua Komite Sekolah SDN 2 Kedung Gebang, Edi Purwanto.

Menurut dia, sosok Aini adalah seorang anak yang cerdas dan santun. Dia sangat aktif mengikuti se tiap kegiatan sekolah. Edi berharap, ada banyak so sok seperti Aini di lingkungan Kedung Gebang, Untuk itu, du kungan mo ral dari Pemkab Banyuwangi sangat penting untuk memotivasi Aini lainnya. “Mudah- mudahan dukungan dari Pemkab kepada siswa yang berprestasi dapat memberi motivasi para siswa,” kata Edi.

Seorang wali murid dari Kam- pung Lima, Kedung Gebang, menyatakan alasannya menyekolahkan anaknya ke SDN 2 Kedung Gebang, tidak lain karena sekolah itu mampu membuat anak didiknya berprestasi. Pihak sekolah tidak hanya memikirkan kegiatan akademik. Tetapi juga tetap menjalankan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan tersebut mampu membawa SDN 2 Kedung Gebang menyabet prestasi. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :