SDN 3 Singojuruh Dibobol Maling

0
653

SINGOJURUH – Aksi pencurian terjadi di SDN 3 Singojuruh, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, kemarin (12/11). Dalam aksi itu, pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang elektronik, seperti satu unit TV 21 inci, amplifier, VCD player, speaker, dan laptop.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Akibat pencurian itu, sekolah yang berada  di Dusun Pasinan Timur, Desa Singojuruh, itu mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. “Diduga, malingnya beraksi pada malam  dan kami tahu pagi,” cetus Kepala SDN 3 Singojuruh, Mateas Jariyati, 56.

Menurut Jariyati, orang yang kali pertama  mengetahui sekolahnya dibobol maling adalah Asak Nurbayan, 57, penjaga sekolah.  Saat itu Asak masuk kantor untuk membersihkan ruang guru. “Saat masuk, amplifier, VCD player, dan  speaker yang biasa digunakan  senam pagi sudah tidak ada,” katanya.

Loading...

Pagi itu juga pihak sekolah yang dibobol maling itu melapor ke  polsek setempat. Setelah dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),  diketahui pelaku masuk ke ruang  guru melalui jendela di bagian belakang. “Di belakang ada tangga,” ujarnya.

Tangga yang digunakan memanjat  itu, jelas dia, berada di dekat jendela. Kondisi jendela terbuka karena kacanya sudah dilepas. “Kaca jendela dicopot, lalu malingnya masuk. Untung alat kit (peraga pembelajaran) tidak ikut dibawa.  Itu baru datang,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2