Sediakan 21 Bus Gratis ke Banyuwangi

0
324

sediakanPemprov Jatim Anggarkan Rp 1,9 M


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tingkat kerawanan kecelakaan lalu-lintas bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor coba ditekan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Kabar baiknya, kebijakan itu menyentuh warga Banyuwangi yang bekerja di ibu kota provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut. Pasalnya, pada masa angkutan Lebaran tahun ini Pemprov Jatim menyediakan bus angkutan mudik gratis Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya.

 Tidak tanggung-tanggung, jumlah bus yang diterjunkan untuk melayani penumpang mudik dan balik Lebaran gra tis itu mencapai 21 unit. Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jatim, Irwan Setiawan mengatakan, pemprov dan DPRD Jatim telah menyepakati anggaran untuk pelaksanaan angkutan mudik Lebaran dalam tahun anggaran 2013. “Untuk angkutan mudik gratis total alokasi anggaran pemprov se nilai Rp 1,9 miliar,” ujarnya melalui sambungan telepon kemarin (19/7).

Dikatakan, angkutan mudik gratis tersebut dijadwalkan berlangsung 5, 6, dan 11 Agustus. Bus jurusan Surabaya-Situbondo-Banyuwangi yang di sediakan untuk melayani penumpang pada tanggal 5 Agustus dan 6 Agustus masing-masing sebanyak dua unit. Jumlah bus yang disediakan guna melayani penumpang jurusan Surabaya-Jember-Banyuwangi malah lebih banyak.

Pada 5 Agustus, jumlah armada bus yang disiapkan 5 unit, dan pada 6 Agustus delapan unit yang siap membawa penumpang menempuh rute ter sebut. “Pada arus balik ju ru san Banyuwangi- Surabaya di sediakan 4 unit bus yang di berangkatkan pada 11 Agustus,” ungkap Irwan. Politikus yang satu ini menambahkan, Komisi D DPRD Jatim sangat mengapresiasi pro gram angkutan mudik gratis tersebut. Sebab, kata Irwan, program mudik gratis itu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang akan mudik.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last